Jumat, 22 Juni 2012



Hanya Butuh Waktu Satu Hari Menjadi Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMS


One Day Service merupakan system pelaksanaan tes (pendaftaran, tes dan pengumuman) yang dapat dilaksanankan dalam satu saja. Sistem One Day Service ini di untuk mempermudah sistem pendaftaran bagi calon mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Surakarata. Sehingga dalam satu hari dapat dilakukan pendataran, tes dan pengumuman hasil tes tersebut. Untuk menjadi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarata khususnya Jurusan Ilmu Komunikasi tidak perlu dengan proses yang rumit dan sulit, cukup dengan satu hari anda bisa menjadi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Tidak perlu bersusah payah untuk menemukan gedung One Day Service, kerena dengan letak Gedung Admisi ODS yang strategis di dekat jalan Jl. Ahmad Yani Tromol  Pos 1, akan memudahkan para calon mahasiswa baru untuk memnemukan gedung tersebut. Tepatnya Pelaksanaan sistem One Day Service ini dapat dilakukan di Gedung Admisi One Day Service (ODS) yang terletak di Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Surakarta.  Jadi bagi para calon mahasiswa baru tidak bingung untuk mencari Gedung ODS yang berada di sebalah gapura masuk Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Sistem palaksanaan tes untuk masuk di program studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta yaitu:
1.   Pendataran, tes dan pengumuman yang dapat dilakukan dalam satu hari (One Day Service).
2.    Tes menggunakan computer ( Computer Based Test ) terdiri atas 50 soal dalam waktu 60 menit.
Adapun syarat pendatarannya yaitu :
1.   Menyerahkan fotokopi ijazah (Surat Tanda Kelulusan, STTB ) yang telah dilegalisir dan NEM/UNAS sebanyak 1 lembar (bagi yang belum memiliki STTB/NEM/UNAS dapat menyerahkannya paling lambat akhir semester II ).
2.  Menyerahkan Pas Foto ukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar, 4 x 6 sebanyak 4 lembar.
3.    Membayar Uang Pendaftaran sebesar Rp. 200.000,- (Dua ratus ribu rupiah).
Dengan catatan proses pendaftaran dikampus yang dilakukan dengan sistem computer dan calon mahasiswa yang ingin masuk Kelas Internasional tidak harus memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang tinggi karena tidak menjadi persyaratan masuk. Materi ujian dalam tes untuk calon mahasiswa baru antara lain : Agama Islam, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Tes Potensial Akademik (TPA), Logika Bahasa, Logika Numerik, Logika Gambar,  Matematika, Ekonomi, Pkn/Tata Negara, Geografi dan Sejarah/Antropologi. Bagi calon mahasiswa baru yang non muslim tidak menumpuh tes agama islam.
Calon mahasiswa yang memiliki nilai NEM/UAS dengan rata-rata 8,0 atau lebih akan bebas dari tes, tetapi daya tampung dari bebas tes ini terbatas.
Pendaftaran calon mahasiswa baru sudah di buka mulai tanggal 13 Februari 2012 sampai tanggal 15 Agustus 2012. Ayo para calon mahasiswa baru gabung di Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah surakarata . Jangan sampai terlambat!. (Niken Dina Pradita)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar