Kamis, 14 Juni 2012

FINIC (UKM Fotografi Ilmu Komunikasi)



Finic lahir dengan nama pertama FIK (Fotografi Ilmu Komunikasi). Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ini sempat Vakum selama 2 tahun. Setelah Vakum Filantropi mengambil alih FIK namun setelah dipikir-pikir nama FIK kok sama dengan FIK (Fakultas Ilmu Kedokteran), terus FIK (Fotografi Ilmu komunikasi) berevolusi dengan mengadakan sayembara nama untuk menggantikan nama FIK. Fauzan selaku ketua FIK mengusulkan nama FINIC (Fotografi ilmu komunikasi dan informatika Club) yang disepakati oleh semua anggota FINIC dan dicetuskan di bulan desember 2008.
 FINIC sebagai sebuah UKM yang bernaung di bawah BEM yang memiliki agenda rutin setiap sabtu untuk mendalami materi-materi mengenai fotografi. Selain hari sabtu dilain waktu angota-angota yang ingin belajar mendalami fotografi bisa mendatangani mentor-mentor yang berada di kost atau mengadakan perjanjian dimana untuk melakukan pembelajaran fotografi. Dalam UKM FINIC semua anggota memiliki  hak yang sama, cuma di UKM tersebut menuntut loyalitas yang tinggi untuk para anggotanya supaya bertanggung jawab kepada dirinya sendiri dan UKM yang diembannya.
Prestasi FINIC yang diraih selama mengibarkan sayapnya di dunia fotografi telah pernah merebut juara foto model di Hotel Dana dengan fotografernya saudara Dana, juara fotografi Darwis Triadi di Diamond Center, juara Blue Print tingkat Jawa Tengah yang diwakili oleh Aldila.
Dalam rangka HUT UMS, FINIC sebagai CEO-nya UMS untuk membuat pameran di Pura Mangkunegaran dan melakukan pameran hasil-hasil karya UKM FINIC di lingkup kampus. UKM ini memiliki peralatan yang cukup lengkap dengan memiliki soft box sendiri, meliki frem 40 frem, memiliki background untuk foto wisuda dan memiliki beberapa kamera.
Di UKM FINIC tersendiri para anggota dilepas dengan tujuan agar para anggota FINIC berkreasi dalam menciptakan hasil-hasil karya fotografinya. (Ari Prasetyo Utomo & Andika Fajar Novianto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar