Kamis, 14 Juni 2012

Profil Dosen Agus Triyono


Agus Triyono, seorang dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta, dosen yang lahir d Solo, 17 Agustus 1984 ini sering dipanggil pak agus di kampus dimana beliau mengajar. Beliau mengampuh mata kuliah pengatar sosiologi, Sosial Pembangunan, dasar – dasar PR, Multimedia, dan Perkembangan Tekhnolgi Komunikasi.  Beliau lulusan perguruan tinggi Universitas Muhammadiyah Malang, jurusan Ilmu Komunikasi, dan sekarang menlanjutkan studi S2 nya di Perguruan Tinggi Universitas Indonesia, dengan jurusan yang sama yaitu Ilmu Komunikasi.
            Kegiatan selain menjadi dosen beliau sebagai guru mengaji, dan beliau sebagai dosen Yayasan yang sudah ditentukan dari yayasan. Menurut beliau pengalaman saat kuliah dulu sangat menyenangkan, “ saya dulu sering mengikuti seminar – seminar yang ada” ujar beliau. Dan beliau mengatakan pengalaman saat mengajar di Ikom Muhammadiyah Surakarta sangat menyenangkan,  dan yang paling utama adalah dosen – dosen disini sebaya dengannya, sehingga beliau  mudah untuk beradaptasi dalam lingkungan kampus Ikom UMS ini. Beliau sebagai lulusan terbaik saat masa perkulihan dulu pada angkatan 2006 di Universitas Muhammadiyah Malang., itu salah satu bentuk prestasi yang di dapat Beliau.
            Adapun alasan mengapa beliau ingin mengajar di Ilmu Komunikasi UMS ini, menurut beliau karena keinginan pribadi, “ saya ingin mengajar di Ikom UMS ini karena keinginan pribadi saya sendiri dan faktor pendukung adalah karena dekat tempat tinggal saya di Solo, Ujar seorang dosen Perkembangan tekhnologi komunikasi ini”.  Beliau pun juga menceritakan tentang pandangan Ilmu komunikasi UMS kedepan nya yaitu bahwa Ilmu komunikasi merupakan bidang studi yang menarik dan banyak diminati , dengan cara lebih beradaptasi dengan masyarakat. Hal ini dikaitkan dengan Program apa yang dinginkan untuk memajukan Ilmu Komunikasi UMS tersebut,  beliau mengatakan membuat sesuatu yang bermanfaat dan membangun jaringan yang luas dengan Universitas lain, untuk berbagi pengalaman untuk memajukan Ilmu Komunikasi UMS ini. Kegiatan yang dijalankan di kampus IKOM UMS u ini sebagai kepala Lab, panitia seminar yang pernah diadakan Ilmu Komunikasi UMS tersebut.
            Menurut beliau pun Fasilitas yang kita punya pun sudah cukup sangat baik dan lengkap jika harus bertanding dengan lain, dan sangat disesuaikan dengan perkembangan Tekhnologi saja, sehingga kita siap bertanding dengan yang lainnya. (Tri Lestari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar