Kamis, 14 Juni 2012

Profil Dosen Tamu



Sifaul arifin (solopos)

Dunia Kerja Komunikasi adalah dunia yang akan berhubungan dengan orang banyak. Bisa kita lihat dari konsentrasi yang ada misalnya Jurnalistik, Broadcasting dan Public relations. Semuanya memiliki fungsi masing-masing dan berperan di publik. UMS khususnya fakultas komunikasi sudah memberikan fasilitas untuk menunjang mahasiswanya berkarya di tiga konsentrasi tersebut.
Sekarang komunikasi UMS juga sudah mulai memperbaiki kurikulum agar bisa diterapkan dibidang kerja. Selain itu, bidang komunikasi saat ini sedang digandrungi banyak anak muda dan pekerjaan mereka juga dekat dengan publik. Komunikasi UMS masih tergolong muda dan baru. Maka dari itu memang harus diakui masih banyak yang harus diperbaiki.
Bicara lulusan, Dunia kerja saat ini tidak mensyaratkan lulusan tertentu untuk menerimanya menjadi wartawan atau tidak. Namun paling tidak lulusan komunikasi itu sudah mempunyai dasar-dasar dalam pengembangan. Hal ini bias menunjang karir mereka dalam dunia kerja kelak.


Taufiq (ISI)

Komunikasi UMS sekarang ini sudah bagus karena ada penggabungan antara PR dan Markom. Harapanya, Mahasiswa yang jurusan PR tahu melek markom dan sebaliknya. Jika mahasiswa bias menyeimbangkan keduanya maka ini bias menjadi keunggulan tersendiri.
          Mengajar di Komunikasi UMS menambah pengalaman dan menarik tentunya karena mahasiswa yang berbeda-beda menjadi satu dan akhirnya menciptakan kelas yang kompleks. Selain itu fasilitasnya juga sudah cukup menunjang.
Masa depan di Dunia Kerja juda masih positif, belum lagi perkembangan media yang notabene masih membutuhkan banyak lulusan komunikasi. Mahasiswa komunikasi tentunya sudah mendapatkan dasar-dasar untuk bekal mereka di dunia kerka. Hal ini juga menjadi peluang tersendiri. (Tri Wahyu Susilo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar